https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Korporasi

Tertinggi, PT Inecda Plantation di Riau Jual Kernel dengan Harga Rp 7.171/Kg

Tertinggi, PT Inecda Plantation di Riau Jual Kernel dengan Harga Rp 7.171/Kg

PT Inecda Plantation. Foto: suaralira.com

Tercatat ada 7 perusahaan yang melakukan penjualan kernel minggu ini.

PT Inecda Plantation menorehkan harga penjualan kernel tertinggi. Minggu ini, perusahaan yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, itu menjual kernel dengan harga Rp 7.171/kg. 

Ini yang tertinggi dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain yang masuk dalam tim penetapan harga tandan buah segar (TBS) sawit di Riau. 

PT Inecda juga jadi satu-satunya perusahaan dari tim penetapan harga TBS sawit untuk kemitraan swadaya di Riau yang menjual kernel minggu ini. 

Artinya, jika dibandingkan sejumlah perusahaan sawit lain, perusahaan yang telah menjalin kemitraan swadaya di Riau paling unggul soal harga kernel minggu ini. 

Sedangkan dari tim penetapan harga TBS untuk kemitraan plasma, tercatat ada 7 perusahaan yang melakukan penjualan kernel minggu ini. Harga jualnya masih berada di bawah harga jual kernel milik PT Inecda. 

Tujuh perusahaan itu adalah PT Meganusa Intisawit yang menjual kernel seharga Rp 6.168, PT Eka Dura Indonesia Rp 6.532 atau naik Rp 192 dari minggu lalu, PT Sari Lembah Subur Rp 6.532 atau naik Rp 192. 

Selanjutnya PT Rigunas Agri Utama PMKS Peranap (PPN) Rp 6.311 (naik Rp 280), PT Surya Agrolika Reksa Rp 6.544 (naik Rp 227,78), PT Adimulia Agrolestari Rp 6.544 (turun Rp 442) dan terakhir PT Graha Permata Hijau Rp 6.630 (naik Rp 379).


 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS