https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Sempat Dilarikan ke Klinik, Pekerja Sawit yang Tertabrak dan Terlindas Dump Truk Pupuk Akhirnya Meninggal Dunia

Sempat Dilarikan ke Klinik, Pekerja Sawit yang Tertabrak dan Terlindas Dump Truk Pupuk Akhirnya Meninggal Dunia

Polisi dari Polsek Padang Jaya saat melakukan olah TKP. Foto: istimewa

Sopir dump truk sudah diamankan guna dimintai keterangan.

MUJUR tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kendati sempat dilarikan ke klinik untuk upaya pertolongan, tapi 
nyawa pekerja perusahaan perkebunan kelapa sawit bagian kebersihan di PT Sandabi Indah Lestari (SIL) berinisial IR (50) tak bisa diselamatkan.

Ini setelah warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Provinsi Bengkulu, tertabrak dan terlindas mobil Dump Truk yang membawa muatan pupuk 1,5 ton
Kamis (21/3).

Kapolres BU, AKBP Lambe Patang Birana SIK MH melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH membenarkan atas meninggalnya petugas kebersihan PT SIL akibat kelalaian kerja.

"Ya, benar setelah mendapatkan laporan personil yang piket langsung ke TKP, dan benar ada seorang petugas kebersihan meninggal dunia akibat kelalaian kerja," ujar Ratno, Kamis (21/3).

Dijelaskan Ratno, kejadian naas itu terjadi saat bagian belakang Dump Truk dengan plat BD 8106 DH jenis Toyota Dyna Warna Merah yang dikendarai AD (56) bermuatan Pupuk NPK 1,5 Ton tanpa sengaja menabrak pekerja yang sedang melakukan kebersihan di PT SIL.

"Saat itu korban yang sedang berjalan membersihkan seputaran Kantor PT SIL, dengan membawa gerobak sorong, sehingga korban tertabrak mobil bagian roda belakang dan terlindas," kata Ratno.

Meski begitu, menurut Ratno, korban sempat dilarikan ke klinik terdekat. Namun sayangnya nyawa korban tidak terselamatkan.

"Korban sempat dilarikan ke Klinik GM Waras Kecamatan Giri Mulya, namun nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan," tambah Ratno.

Menurut Ratno, saat ini sopir dump truk sudah diamankan. Pihaknya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

"Untuk sopir dump truk sudah kita amankan guna dimintai keterangan lebih lanjut atas kejadian kecelakaan kerja tersebut," pungkasnya.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS