https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Korporasi

Bantuan Wajan, Talam, dan Kompor untuk Pengembangan UMKM

Bantuan Wajan, Talam, dan Kompor untuk Pengembangan UMKM

PT EDI Salurkan Bantuan Peralatan UMKM. Foto : Istimewa

"Bantuan ini akan menjadi modal utama dalam mengembangkan UMKM di Desa Kepenuhan Hulu."

PT Eka Dura Indonesia (EDI) salurkan bantuan peralatan UMKM di Desa Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sebagai wujud komitmen korporasi mendukung pengembangan ekonomi lewat program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten CSR PT EDI Imam Taufik kepada perwakilan Kepala Desa Kepenuhan Hulu Nurhadi yang didampingi Fauziah selaku Ketua Kelompok UMKM dan PKK Desa Kepenuhan Hulu.

Imam Taufik dalam siaran persnya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat suku asli Melayu di Desa Kepenuhan Hulu melalui pengembangan UMKM. 

Dengan fokus pada sektor UMKM, PT EDI berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Melalui program CSR Ekonomi, perusahaan berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi dorongan bagi para pelaku UMKM untuk terus berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” kata Imam.

Bantuan yang diserahkan oleh PT EDI berupa peralatan penunjang UMKM, termasuk mesin pemotong singkong, wajan, talam, dan kompor. Peralatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pelaku UMKM di Desa Kepenuhan Hulu.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Kepenuhan Hulu dapat terus berkembang dan menghasilkan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat setempat. 

Semangat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal melalui pemberdayaan ekonomi terus ditanamkan oleh PT EDI, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan.

Sementara Nurhadi mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT EDI tersebut. Menurutnya bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi kelompok UMKM di desanya itu.

"Tentu saja, kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh PT EDI. Bantuan ini akan menjadi modal utama dalam mengembangkan UMKM di Desa Kepenuhan Hulu," ujan Nurhadi.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS