https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Lama Diintai, Aksi Dua Pelaku Pencuri Sawit Ini Akhirnya Kepergok Warga

Lama Diintai, Aksi Dua Pelaku Pencuri Sawit Ini Akhirnya Kepergok Warga

Terduga pelaku, AS dan TW. Foto: Istimewa

Saat petugas tiba di lokasi, kedua pelaku telah diamankan warga setempat.

SUDAH lama diintai, dua pria berinisial
AS (27) dan TW (27) tertangkap basah oleh warga tengah mencuri sawit di perkebunan milik masyarakat di Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Riau. 


Keduanya pun langsung diserahkan kepada polisi untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra Syahrial mengungkapkan, aksi kedua pelaku diketahui warga pada sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis pekan lalu. 

Warga kemudian mengepung kebun sawit yang diketahui milik petani bernama Sukarlan (46) ini. Akhirnya, sekitar pukul 3.00 WIB Jumat dini hari, kedua pelaku berhasil dibekuk warga sekitar. 

Kompol Oka mengungkapkan, dari keterangan warga, aksi pencurian buah sawit ini memang kerap terjadi di lokasi tersebut. Bukan cuma milik korban, kebun sawit warga lain yang berada di sekitar lokasi sebelumnya juga menjadi sasaran pencurian. 

Oleh sebab itu, saat kedua pelaku melakukan aksi pencurian, para pemilik kebun ternyata tengah mengintai kebun mereka. Dan akhirnya aksi keduanya diketahui oleh warga sekitar. 

"Dari tangan pelaku juga diamankan barang bukti 10 tandan buah sawit, satu bilah dodos dan satu pisau," ungkap Kompol Oka, Selasa (26/3). 

Saat petugas tiba di lokasi, katanya, kedua pelaku telah diamankan oleh warga setempat. Dan kemudian langsung digelandang ke Mapolsek Tenayan Raya guna menjalani proses hukum lebih lanjut. 

"Motifnya, kedua tersangka mau melakukan pencurian tersebut untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS