https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Dari Gapki Bengkulu untuk Anak-anak Istimewa yang Berkebutuhan Khusus

Dari Gapki Bengkulu untuk Anak-anak Istimewa yang Berkebutuhan Khusus

Ketua dan pengurus Gapki Bengkulu berfoto bersama usai menyalurkan sembako di Panti Sosial Tuna Netra Amal Mulia. Foto: Sangun Doya.

"Sedikit banyaknya kami harap sembako ini bisa membantu meringankan beban anak-anak."

RAMADAN sebagai bulan untuk meningkatkan amal ibadah dan saat berbagi dengan sesama diimplemtasikan oleh  Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Bengkulu dengan menyalurkan bantuan sembako kepada anak-anak istimewa di Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia Bengkulu, Rabu (27/3).


Ketua Gapki Bengkulu, John Siregar menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari perayaan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah yang selalu diisi dengan kegiatan sosial dan kebaikan.

"Kami setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan sosial dan kebaikan. Ramadan ini menjadi satu momen dalam kita menyebarkan kebaikan dengan berbagi atas apa yang kita peroleh kepada sesama," kata Jhon.

Salah satu kegiatan sosial dan kebaikan yang dilakukan pada Ramadan ini yaitu memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang saku kepada anak-anak istimewa yang berkebutuhan khusus yang ada di Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia ini.

"Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban mereka dan memberikan kebahagiaan selama bulan suci Ramadan," kata John.

Menurut John, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang tergabung dalam GAPKI dan juga wujud kepedulian terhadap sesama.

"Sedikit banyaknya kami harap sembako ini bisa membantu meringankan beban anak-anak. Kami juga minta di do'akan agar industri kelapa sawit Bengkulu kedepan semakin maju dan sukses," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia, Hj Hetty Hartaty dalam sambutannya mengatakan, saat ini jumlah anak yang ada di Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia ini berjumlah 60 orang, untuk guru pendidik itu berjumlah 20 orang dan 16 orang pengurus.

"Jumlah anak panti 60 orang, untuk guru 20 dan pengurus 16," terang Hetty.

Secara khusus Hj Hetty Hartaty juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para donatur baik donatur rutin dan donatur baru.

Terkhususnya keluarga besar Gapki Bengkulu yang mana sudah menjadi donatur rutin bagi kami setiap tahun, atau setiap bulan ramadan selalu berbagi di Panti Sosial Tuna Netra Amal Muali ini.

"Semoga apa yang bapak ibu bawa pada sore hari ini menjadi berkah bagi kami," ungkap Hj Hetty.

Beliau juga menyampaikan harapannya semoga Industri kelapa sawit di Bengkulu terus menanjak.  Sehingga petani sawit bisa semakin sejahtera. Sebab donatur di Panti Sosial Tuna Netra Amal Muali ini kebanyakan adalah petani sawit juga.

"Semoga industri kelapa sawit terus menanjak di Bengkulu, karena banyak donatur kita juga para petani sawit," pungkasnya.

Dalam acara yang mengambil tema Gapki Bengkulu Peduli kemarin siang ini. Adapun rincian paket sembako yang disalurkan oleh GAPKI Bengkulu meliputi, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, sirup marjan, teh celup sosro, mie goreng, mie kari, garam, sarden dan amplop santunan yang di bagikan secara langsung oleh Ketua GAPKI Bengkulu John Siregar berserta dengan pengurus.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS