https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

RAT KSU Sejahtera Dihadiri Sejumlah Tokoh Perkelapasawitan

RAT KSU Sejahtera Dihadiri Sejumlah Tokoh Perkelapasawitan

Suasana RAT KSU Sejahtera di Medan. Foto: Hendrik

"Setahu saya, koperasi sawit yang baik itu adalah yang transparan dan berani menggelar RAT secara rutin."

DIHADIRI sejumlah tokoh perkelapasawitan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Koperasi Sawit Unggul (KSU) Sejahtera sukses menggelar rapat anggota tahunan (RAT) untuk tahun buku 2023.

Dalam RAT koperasi yang dipimpin Gus Dalhari Harahap itu terlihat puluhan anggota dan pengurus hadir dalam acara  yang digelar di Oke Kupi Jalan Sei Asahan, Medan, Kamis (28/3/2024) sore.


Dari amatan di lokasi, kegiatan RAT yang dilanjutkan dengan acara buka bersama (bukber) itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh perkelapasawitan asal Sumut.

Seperti mantan Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumut Alexander Maha, mantan direktur di PTPN Balaman Tarigan, Manajer Bidang Kemitraan PTPN IV PalmCo Regional II Deny Chandra Iskandar.

Lalu hadir Banua Pane dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Sumut yang mewakili Kepala Dinas Syarif Zakir Daulay, serta utusan dari pihak Dinas Koperasi dan UKM Sumut.

Para tokoh dan pengurus DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Sumut seperti Aripay Tambunan yang merupakan Wakil Ketua dan menjadi caleg terpilih pada pemilu 2024 ini.

Ketua Umum DPP Apkasindo, Gulat Medali Emas Manurung, juga menyempatkan diri hadir menyatukan proses akhir RAT secara berani. 

Perlu diketahui kalau KSU Sejahtera ini merupakan binaan dari DPW Apkasindo Sumut yang juga dipimpin oleh Gus Dalhari Harahap.

Banua Pane dari Disbunnak Sumut dalam kesempatan itu memuji Gus Dalhari Harahap yang konsisten menggelar RAT KSU Sejahtera.

“Yang setahu saya, koperasi sawit yang baik itu adalah yang transparan dan berani menggelar RAT secara rutin,” kata Banua Pane.

“Kalau jarang menggelar RAT, berarti sebuah koperasi sedang berupaya menutup-nutupi sesuatu. Tapi syukurlah hal itu tidak terjadi di KSU Sejahtera,” kata Banua Pane menambahkan.

RAT itu sendiri berjalan dinamis, namun seluruh laporan ketua dan pengurus diterima oleh para anggota KSU Sejahtera.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS