https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Elaeisiana

Tiga Prodi Baru Politeknik Kampar

Tiga Prodi Baru Politeknik Kampar

Direktur Polkam, Nina Veronica (kanan) bersama Muhammad Ridwan, Pimpinan EMG, Abdul Aziz dan Warsito. foto: Syafran

Politeknik Kampar (Polkam) bakal punya tiga program studi (prodi) baru; Pengelolaan Perkebunan, Manajemen Agribisnis dan Teknologi Rekayasa Logistik. 

Prodi yang bakal dilaunching Kamis pekan depan itu telah mendapat izin dari Kementerian Riset dan Teknologi-Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) pada Oktober tahun lalu. 

"Semuanya Diploma 4. Tahun ini kita sudah menerima mahasiswa baru. Nanti kalau mereka lulus, titelnya Sarjana Terapan (S.Tr)," terang Wakil Direktur III Polkam, Muhammad Ridwan, kepada myelaeis.com kemarin. 

Lelaki ini menemani Direktur Polkam, Nina Veronika, yang sedang bertemu dengan dua orang pimpinan Elaeis Media Group (EMG); Abdul Aziz dan Warsito, di ruang kerja Nina.

EMG bersama Polkam akan menggelar acara puncak Lomba Karya Jurnalistik bersempena HUT elaeis.co yang ke-5 pada Mei mendatang.

Dengan bertambahnya prodi baru tadi, berarti sudah delapan prodi kini ada di kampus milik Yayasan Datuk Tabano itu. 

Adapun prodi sebelumnya adalah; Diploma 2 Teknik Pengolahan Kelapa Sawit, Diploma 3 Teknik Pengolahan Sawit, Diploma 3 Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, Diploma 3 Teknik Informatika dan Diploma 4 Administrasi Bisnis Internasional.

Nina kemudian cerita, munculnya prodi baru tadi tidak terlepas dari kebutuhan dunia kerja, khususnya di sektor sawit. 

"Misalnya Teknologi Rekayasa Logistik. Sebenarnya selama ini, industri hulu hingga hilir sangat membutuhkan tenaga trampil di bidang ini. Sementara di kampus lain prodi ini sulit didapat. Itulah makanya kita hadirkan," katanya. 

Nina memastikan bahwa tenaga-tenaga pengajar untuk tiga prodi baru ini sudah ada dan siap mendidik mahasiswa baru yang mengambil prodi-prodi tadi untuk menjadi sarjana terapan yang terampil dan siap kerja. 

"Jadi, bagi anak-anak kami yang akan lulus SMA/SMK di tahun ini dan ingin menjadi tenaga kerja yang terampil dan handal, silakan mendaftar pada prodi baru ini," ujarnya. 


 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS