https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Mengharapkan SDM Milenial yang Andal

Mengharapkan SDM Milenial yang Andal

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini dan Direktur PT Pusri Palembang, Daconi Khotob sedanh mekeken MoU.

Kementan ingin turut memaksimalkan peran pendidikan vokasi pertanian.

DIHARAPKAN akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) milenial yang handal, salah satunya dengan transformasi kurikulum untuk mendukung Program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Demikian antara lain intisari yang dipetik dari kegiatan penandatangan 
Nota Kesepemahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan dan PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang.

Berdasarkan keterangan resmi yang dilihat, Senin (1/4/2024), disebutkan bahwa MoU di antara kedua belah pihak dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kantor Pusat PT Pusri Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Yang menandatangani MoU tersebut adalah Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini dan Direktur PT Pusri Palembang, Daconi Khotob.

Penandatanganan MoU itu turut disaksikan oleh 16 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Penyuluhan Perkebunan Presisi Polbangtan Medan.

MoU itu dilakukan karena Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai salah satu pelaksana pendidikan vokasi ingin turut memaksimalkan peran pendidikan vokasi pertanian.

Selain penandatangan perjanjian kerja sama, PT Pusri Palembang juga mengagendakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mahasiswa magang MBKM ´Taruna Makmur´ Tahun 2024. Kegiatan magang MBKM akan berlangsung selama enam bulan, Maret hingga Agustus 2024.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS