https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Bisnis

Kabar Kurang Sedap Usai Lebaran

Kabar Kurang Sedap Usai Lebaran

Petani menimbang TBS sawit. Foto: Dok. Elaeis

Di PKS PT Persada di Inhu hari ini mengalami penurunan Rp 50/kg.

KABAR kurang menggembirakan berhembus usai puncak Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah di Provinsi Riau. Harga pembelian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) dan loading ramp mengalami penurunan.

Ya, meski masih suasana lebaran, sejumlah PKS serta loading ramp di Riau kembali beraktivitas normal. Petani yang sudah memasuki jadwal panen tak pusing lagi ke mana harus menjual TBS sawit.

Kabar kurang sedapnya adalah sejumlah PKS dan loading ramp mengumumkan penurunan harga pembelian TBS sawit usai Hari Raya Idul Fitri. 

Ucok, petani sawit di Kabupaten Siak, menyebutkan bahwa harga pembelian TBS di PKS PT Anugerah Tani Makmur di Maredan, Siak, hari ini mengalami penurunan sebesar Rp 50 menjadi 2.570/kg. 

"Kemudian di PKS PT Persada di Kabupaten Indragiri Hulu hari ini mengalami penurunan sebesar Rp 50 menjadi Rp 2.585/kg," katanya, Minggu (14/4).

Penurunan harga juga terjadi di tingkat loading ramp di Kabupaten Rokan Hulu. Ini diungkapkan oleh Sutarno, salah seorang toke sawit yang berada di Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir. 

"Harga di Loading Ramp Era Bumi Agung hari ini Rp 2.660/kg. Ini turun Rp 10 dibandingkan sebelum lebaran. Untuk di PKS, yang terdekat di sini PKS PT Musim Mas, belum ada kabar harga terbaru," ujarnya.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS