https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Bisnis

"Pagi Ini Dapat Kabar Turun Lagi"

"Pagi Ini Dapat Kabar Turun Lagi"

Ilustrasi petani sawit di Riau. Foto: Dok. Elaeis

Di PKS PT Musim Mas turun Rp 50 menjadi Rp 2.555/kg. 

"SUDAH beberapa hari terakhir harga tandan buah segar (TBS) sawit turun. Pagi ini dapat kabar turun lagi. Penurunan terjadi mulai dari Rp 20 hingga Rp 50 per kilogramnya," sebut Katimin.

Menurut petani sawit di Kabupaten Siak yang juga anggota Asosiasi Aspek-PIR Riau, ada beberapa PKS yang mengabarkan penurunan harga TBS hari ini. 

"Harga TBS di PT Inti Indosawit Subur (IIS) di Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, turun Rp 30 menjadi Rp 2.510/kg," kata dia. 

Kemudian harga pembelian TBS di PT Sinar Agro Raya (SAR) melalui SPB LLL dan MSM turun Rp 50 menjadi Rp 2.550/kg. Di PKS PT Makmur Andalan Sawit turun Rp 30 menjadi Rp 2.470/kg. 

"Di PMKS PT Sri Indrapura Sawit Lestari (SISL) yang berada di Kecamatan Bandar Sri Kijang, Kabupaten Pelalawan, juga turun Rp 20 menjadi Rp 2.410/kg untuk TBS dan Rp 3.240/kg untuk berondolan," tambahnya. 

Sutarno, petani sawit dari Kabupaten Rokan Hulu, juga menyampaikan informasi penurunan harga di daerahnya, baik di tingkat PKS maupun loading ramp.

"Di PKS PT Musim Mas turun Rp 50 menjadi Rp 2.555/kg. Sedangkan di Ramp Era Bumi Agung turun Rp 20 menjadi Rp 2.490/kg," ujarnya.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS