https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Kembali Pimpin Aspek-PIR Riau, Sutoyo: Alhamdulillah

Kembali Pimpin Aspek-PIR Riau, Sutoyo: Alhamdulillah

Sutoyo, yang terpilih kembali menjadi Ketua Aspek-PIR Riau. Foto: Dok. Elaeis  

"Harapan kita tentu capaian Aspek-PIR Riau semakin ditingkatkan."

"ALHAMDULILLAH, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Aspek-PIR Riau yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Semoga ke depan Aspek-PIR Riau semakin kompak, semakin solid sehingga visi misi ke depan dapat tercapai."

Pernyataan itu disampaikan Sutoyo menyusul setelah kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspek-PIR) Provinsi Riau periode 2023-2028. 

Pria berdarah Jawa ini terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 yang digelar di Mutiara Hotel Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (23/4) malam.

Sutoyo terpilih secara aklamasi. Sebelumnya Sutoyo juga merupakan Ketua Aspek-PIR Riau periode 2018-2023.

Ketua Dewan Pengawas Aspek-PIR, Usman Heriawan mengatakan pemilihan ketua ini sudah sesuai dengan harapan anggota. Sebab Sutoyo juga merupakan Ketua Aspek-PIR Riau periode sebelumnya. 

"Jadi tidak ada sesuatu yang menyulitkan ke depannya. Kebijakan yang ada tinggal diteruskan bahkan dapat ditingkatkan dengan terobosan-terobosan baru," ujarnya.

Usman berharap, ke depan Aspek-PIR Riau lebih berprestasi, kemudian seluruh anggota lebih kompak, bersama sama bahu membahu demi kesejahteraan anggota yang notabenenya adalah petani kelapa sawit.

"Tidak dapat dipungkiri, selama ini sulit membedakan mana Aspek-PIR Riau dan DPP Aspek-PIR. Sebab memang banyak pemikiran dari Aspek-PIR Riau diadopsi oleh DPP. Artinya, harus saling mendukung," bebernya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Umum Aspek-PIR, Setiyono yang berharap kepengurusan baru periode 2023-2028 yang dipimpin Sutoyo mampu lebih baik dan semakin kompak.

"Alhamdulillah, sebenarnya Sutoyo merupakan kandidat yang sudah terbukti selama satu periode ini. Tentu harapan kita ke depan bisa lebih bekerja sama dengan seluruh pengurus hingga bersinergi dengan DPP Aspek-PIR" harapnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Aspek-PIR, Syarifudin juga mengaku bersyukur karena sudah terpilihnya Ketua Aspek-PIR Riau yang kini kembali diemban Sutoyo. 

"Harapan kita tentu capaian Aspek-PIR Riau semakin ditingkatkan. Memang hampir 90 pengurus yang terpilih masih yang lama, sehingga akan lebih mudah untuk kembali bersinergi," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, Riau merupakan ikon Aspek-PIR karena asosiasi ini terbentuk di provinsi ini. Untuk itu pihaknya berharap kinerja pengurus Aspek-PIR ke depan semakin kompak dan tidak terjadi kemunduran.

"Saya kira target capaian masih sama dengan DPP. Yakni percepatan PSR, peningkatan UMKM serta peningkatan wawasan generasi muda lewat program beasiswa," ujarnya.

"Semoga anggota semakin erat tidak terpecah belah. Kemudian program-program yang diusulkan baik dari DPD II atau pun dari DPP benar-benar diupayakan untuk kebaikan bersama," imbuhnya.

Berikut pengurus Aspek-PIR Riau periode 2023-2028 :

Sutoyo Ketua
Tri Yantana Wakil Ketua
Adelin Saputra Sekretaris
Cahyo Wilianto Wakil Sekretaris
Didik Wahyudi Wakil Sekretaris
Vinsensius Jado Bendahara
Katimin Ketua Bidang Advokasi dan Hukum
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS