https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Korporasi

Kesempatan Mensosialisasikan Perubahan PTPN V

Kesempatan Mensosialisasikan Perubahan PTPN V

Masyarakat memadati stand PTPN IV Regional III di Kampar Expo 2024. Foto: Istimewa

"Kami ingin berinteraksi lebih jauh dengan masyarakat."

PTPN IV Regional III, yang ambil bagian dalam semarak Kampar Expo 2024, memanfaatkan momen itu untuk sejumlah tujuan. Termasuk di antaranya
mensosialisasikan perubahan PTPN V menjadi PTPN IV Regional III pasca aksi korporasi yang menjadi bagian program strategis nasional. 

Ajang pameran tahunan terbesar ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kampar di Lapangan Merdeka, Kota Bangkinang, bersamaan dengan perayaan HUT Kampar yang ke-74 itu pada 25-28 April 2024. 

Corporate Secretary and Legal PTPN IV Regional III Andiansyah Hamdani dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Sabtu (27/4) mengaku bangga perusahaan perkebunan plat merah itu kembali dipercaya untuk ambil bagian dalam ajang pameran yang saban tahun menyedot perhatian khalayak ramai tersebut. 

Selain menjadi kesempatan menampilkan sejumlah program unggulan seperti peremajaan sawit rakyat (PSR), program penyediaan bibit sawit unggul, serta transformasi digitalisasi dan dekarbonisasi perusahaan, pameran ini juga menjadi kesempatan untuk mensosialisasikan perubahan PTPN V menjadi PTPN IV Regional III pasca aksi korporasi yang menjadi bagian program strategis nasional. 

"Melalui pameran ini, kami ingin berinteraksi lebih jauh dengan masyarakat, terutama setelah aksi korporasi yang menempatkan kami menjadi bagian dari perusahaan sawit terluas di dunia," katanya. 

Putra asli kelahiran Kabupaten Kampar itu menjelaskan bahwa di stand PTPN IV Regional III turut dipamerkan tandan buah segar (TBS) berukuran jumbo jenis DxP Simalungun dari kebun inti perusahaan.

Kemudian, masyarakat juga dapat menyaksikan satu dari tiga drone geospasial PTPN IV Regional III yang dipakai untuk mendata luas kebun, jumlah tegakan tanaman, topografi, hingga sarana jalan serta jembatan secara tepat dan akurat. 

Selanjutnya, produk peralatan mekanisasi pertanian produksi salah satu mitra binaan PTPN V yang merupakan 100 persen pemasok utama peralatan mekanisasi PTPN V juga turut dipamerkan dalam festival tersebut.

"Dan perlu diketahui, mitra kita ini berasal dari Kabupaten Kampar. Mereka menjadi pemasok utama peralatan perkebunan perusahaan. 100 persen peralatan panen kami dari teman-teman mitra binaan kita," ujarnya.

Aan mengaku bahagia melihat respon masyarakat Kampar sangat positif dengan keberadaan stand PTPN IV Regional III. Saban hari, kata dia, stand perusahaan dijejali ratusan pengunjung yang tertarik akan program-program unggulan.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali mengatakan, Kampar Expo 2024 menampilkan ragam produk dan layanan dari berbagai lini sektor, Dagang Produk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk, jasa, industri kecil dan kerajinan unggulan potensi daerah sekaligus sebagai ajang promosi memperkenalkan produk-produk unggulan dan modern dari Kabupaten Kampar.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS