https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Maaf, Tidak Ada Pemegang Gelar Juara 1

Maaf, Tidak Ada Pemegang Gelar Juara 1

Penyerahan piala bergilir dari Direktur Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma Direktorat Jenderal Perkebunan kepada Direktur ITSI Medan. Foto: Habibi

Direktur ITSI Medan hadir langsung dalam acara ini.

LOMBA Karya Jurnalistik Sawit (LKJS) 2024 telah diumumkan dalam sebuah acara di Politeknik Kampar (Polkam), Bangkinang, Kampar, Riau, Senin (6/5). Panitia tidak menobatkan pemegang gelar juara pertama untuk semua kategori.

Informasi yang diterima menyebutkan,
tidak adanya juara 1 dalam LKJS 2024 ini lantaran tidak ada peserta yang memenuhi target skor penilaian dari para dewan juri. 

Di bagian lain, Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) terpilih menjadi juara umum pada lomba yang diselenggarakan oleh  oleh Elaeis Media Group ini


Direktur ITSI Medan hadir langsung dalam acara ini untuk menerima piala bergilir dari Direktur Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Ardi Praptono, yang diwakilkan oleh Togu Rudianto Saragih. 

Selain juara umum, panitia LKJS 2024 juga mengumumkan para pemenang untuk kategori umum dan juga mahasiswa.

Adapun pemenang dalam LKJS 2024 kategori umum sebagai berikut: 

Juara 2 : M. Arfah yang merupakan Karyawan Swasta dengan judul karya "H Abdul Razak, Sawit dan Sarjana"

Juara 3: Melba Ferry Fadly yang merupakan jurnalis bertuahpos.com dengan judul karya "‘Berburu’ Duit di Lahan Replanting Sawit"

Harapan 1 : Widya Sinta Mustika yang merupakan dosen Politeknik Kampar dengan judul karya "Sawit Rakyat: Lapangan Pekerjaan Bagi Buruh Tani di Desa Demi Keberlangsungan dan Kesejahteraan Hidup"

Harapan 2 : Supadilah yang merupakan Guru SMA Al Qudwah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi dengan judul karya "Tandan Berduri Pemutus Rantai Kemiskinan".

Sedangkan pemenang untuk kategori mahasiswa yakni:

Juara 2 : Kania Yustika Pakpahan mahasiswa Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Medan dengan judul karya "Mengukir Jejak Penuh Semangat: Maul, Si Founder Milenial Sawit Indonesia"

Juara 3 : Nursyafitri Siregar mahasiswa Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) Medan dengan judul karya "Dari Sekarung Brondolan, Adi Merintis Mimpinya ke Pulau Batam"

Harapan 1 : Muh Tegar Noval Ilham mahasiswa Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV-IPB) dengan judul karya "Nilai Positif BPDPKS 2023"

Harapan 2 : Robet Ginting mahasiswa Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan dengan judul karya "Bermodalkan Kelapa Sawit Membiayai Sekolah Anak anaknya".
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS