https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Jadikan Politeknik Kampar Inkubator Pengembangan SDM Sawit

Jadikan Politeknik Kampar  Inkubator Pengembangan SDM Sawit

Ketua Umum DPP Apkasindo, Gulat ME Manurung, menyapa mahasiswa Politeknik Kampar. Foto: Bayu

"Limpahkan kasih sayangmu untuk memperbaiki kampus ini."

KARENA sudah terbukti Politeknik Kampar telah banyak menciptakan generasi penerus yang paham industri kelapa sawit, diminta perusahaan-perusahaan sawit yang beroperasi di daerah ini menjadikannya sebagai inkubator pengembangan sumbar daya manusia (SDM) kelapa sawit. 

Harapan ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), Dr Gulat Medali Emas Manurung, saat menghadiri puncak acara Lomba Karya Jurnalistik Sawit (LKJS) 2024 yang digelar di Politeknik Kampar, kemarin.

Dia juga berharap agar para perusahaan sawit yang  beroperasi di Riau memberikan perhatian khusus kepada kampus vokasi sawit yang merupakan lembaga mitra Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Limpahkan kasih sayangmu untuk memperbaiki kampus ini. Tidak usah jauh-jauh, cat ulanglah gedung-gedung kampusnya, misalnya dari Sinar Mas dan perusahaan lainnya," ucapnya.

"Jadi jangan melupakan kampus ini. Kalau anak-anak mahasiswa di Politeknik Kampar ini tamat, kan yang untung korporasi juga. Supaya anak-anak ini lebih pintar, nyaman belajarnya, fasilitasi dong," tukasnya.  

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar. 

Dia juga mendorong agar perusahaan-perusahaan besar bisa memberikan perhatian kepada Politeknik Kampar agar bisa melahirkan generasi muda penerus industri sawit yang mumpuni di Riau

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS