https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Wujud Komitmen untuk Mempromosikan Sawit Baik

Wujud Komitmen untuk Mempromosikan Sawit Baik

Memorandum of Understanding (MoU) antara CEO Elaeis Media Group, Abdul Aziz dan Direktur Polkam, Nina Veronika. Foto: Syahrul

Lewat kerja sama ini diharapkan tercipta pelatihan-pelatihan jurnalistik. 

"INI adalah bentuk komitmen kita bersama untuk mempromosikan sawit baik, baik itu dalam lingkungan Polkam maupun kepada masyarakat luas," ujar ina Veronika.

Direktur Politeknik Kampar (Polkam) tersebut mengatakan hal itu menandatangani kesepakatan kerjasama antara Elaeis Media Group dan Politeknik Kampar (Polkam), yang menjadi salah satu rangkaian dalam gelaran perayaan puncak HUT Elaeis Media Group ke-5 yang juga bersamaan dengan gelaran acara pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik Sawit (LKJS) 2024 di gedung aula Polkam, Senin (6/4) kemarin.

Kesepakan kerja sama itu dibuktikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara CEO Elaeis Media Group, Abdul Aziz dan Direktur Polkam, Nina Veronika.

Nina menjelaskan kesepakatan ini tentu akan memberikan keuntungan ke masing-masing pihak, baik untuk Elaeis Media Group dan Polkam sendiri. 

Tak hanya tentang sawit baik, kerjasama ini juga diharapkan Nina dapat meningkatkan kemampuan para mahasiswanya dalam menulis sebuah karya jurnalistik. 

Sebab antusiasme mahasiswa dan mahasiswinya terkait karya jurnalistik sangat bagus. Terlebih dipicu dengan kegiatan LKJS 2024 kemarin.

"Sebetulnya ada beberapa mahasiswa kita yang juga sudah menggeluti dunia jurnalistik, namun kita ingin wawasan mereka bertambah dengan kerja sama ini," bebernya, Selasa (7/5).

Harapan Nina, lewat kerja sama ini tercipta pelatihan-pelatihan mengenai seluk beluk jurnalistik. Terutama mengenai karya jurnalistik yang sesuai dengan kaedah dan etika jurnalistik itu sendiri.

"Saat ini peserta didik kita mulai terpicu untuk menulis. Baik itu artikel lepas ataupun karya jurnalistik, tentu berbasis kelapa sawit. Hanya memang pemahaman terkait kaedah jurnalistik masih sangat kurang. Untuk itu harapan kita ada binaan atau bimbingan dari Elaeis Media Group sehingga komitmen kita untuk mengkampanyekan sawit baik semakin optimal," tandasnya.

Untuk diketahui Politeknik Kampar merupakan kampus kelapa sawit pertama di Indonesia. Perguruan tinggi ini juga mendapat kepercayaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mendidik para mahasiswa dan mahasiswi yang mendapat beasiswa dari BPDPKS.


 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS