https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Korporasi

Korporasi Sawit Bantu Masyarakat Buka Usaha Bebek Petelur

Korporasi Sawit Bantu Masyarakat Buka Usaha Bebek Petelur

Anggota Kelompok Tani Mekarsari mempersiapkan kandang untuk bebek petelur bantuan PT TPP. foto: ist.

"Tentu sangat bermanfaat bagi kami."

PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP), perusahaan perkebunan kelapa sa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, melalui anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk, mendistribusikan sebanyak 50 ekor bebek petelur bersama pakannya ke Kelompok Tani Mekarsari di Desa Mekarsari, Kecamatan Lirik.

"Sebenarnya bantuan tersebut tidak hanya bibit dan pakan, melainkan juga biaya pembuatan kandang. Semua ditanggung manajemen," jelas Panji Eka Wisnuaji, Asisten Sustainability (Ast CSR) PT TPP, Jumat (17/5).

Menurutnya, Astra Kreatif adalah sebuah program yang bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya di bidang peternakan.

"Kami berharap masyarakat Desa Mekarsari dapat memenuhi kebutuhan pangan (telur bebek) secara mandiri dan dapat menjadi desa percontohan dengan menularkan ilmu peternakan bebek petelur ke desa-desa lain," ia menambahkan.

Sementara itu, Hadi Sukoco, Community Developmenet Officer (CDO) PT TPP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.

"Dengan memberikan bantuan kandang, bebek petelur, dan pakan, PT TPP berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kehidupan warga Desa Mekarsari," bebernya.

Terpisah, Beni Setiawan, Kepala Desa Mekarsari, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas bantuan yang diberikan. 

"Tentu sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kami bisa menjadi desa yang mandiri dalam hal ketahanan pangan," pungkasnya.

Korporasi menaruh harapan besar kegiatan ini tidak hanya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan, tetapi juga akan menghasilkan kerjasama yang baik dan berkelanjutan ke depannya.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS