https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Bisnis

Hore! Harga CPO Melonjak Drastis

Hore! Harga CPO Melonjak Drastis

Pelabuhan Talang Duku, Jambi. Foto: maritimnews.com

Satu-satunya yang berakhir WD pada tender kali ini adalah di Pelabuhan Talang Duku.

HARGA minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) pada akhir pekan ini mengalami rebound yang luarbiasa setelah sebelumnya anjlok sebanyak Rp 135 per kilogram (Kg) pada perdagangan Kamis (16/5).

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun terungkap kalau tender yang diselenggarakan oleh PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) periode Jumat (17/5) harga CPO melonjak drastis.

Jika sebelumnya sempat anjlok Rp 135, kini harga CPO malah naik sebanyak Rp 169 per Kg, sehingga kemudian harga CPO mendekati Rp 12.200 per Kg.

Situasi positif tersebut bisa terlihat pada  Pelabuhan Belawan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan Pelabuhan Dumai di Provinsi Riau.

Satu-satunya pelabuhan yang berakhir withdraw (WD) pada tender kali ini adalah di Pelabuhan Talang Duku, Provinsi Jambi, denSatu-satunya yang berakhir WD pada tender kali ini adalah di Pelabuhan Talang Duku.

Mudah-mudahan saja hasil tender harha CPO di PT KPBN pada akhir pekan ini menjadi kabar baik bagi para petani sawit di seluruh Indonesia.

Karena biasanya kalau hasil tender PT KPBN berakhir positif, maka hal itu bisa mendongkrak harga pembelian tandan buah segar (TBS) produksi para petani sawit.

Berikut ini hasil tender harga CPO per Kg di luar atau exclude PPN di PT KPBN periode Jumat (17/5/2024) :

Belawan : Rp 12.190 - MM (sebelumnya Rp 12.021 - Unilever, naik Rp 169)

Dumai : Rp 12.190 - SJIO (sebelumnya Rp 12.021 - AGM, naik Rp 169)

Talang Duku : Rp 11.990 - WD. Harga sebelumnya Rp 11.875 - Priscolin

Parindu (loco) : Tak ada kabar (sebelumnya Rp 11.671 - WD. Harga penawaran tertinggi Rp 11.500 - EUP).

 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS