https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Apkasindo Kaltara Dukung Gulat di Munas, Ini Pertimbangannya

Apkasindo Kaltara Dukung Gulat di Munas, Ini Pertimbangannya

Ketum DPP Apkasindo petahana, Gulat Medali Emas Manurung. Foto: gatra.com

"Sejak dipegang duet ini, Apkasindo luar biasa besar."

KETUA umum (Ketum) petahana Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Medali Emas Manurung dinilai mampu membawa perubahan besar yang positif untuk kemajuan asosiasi petani sawit terbesar di dunia itu.

Makanya, Ketua DPW Apkasindo Kalimantan Utara (Kaltara), Suhendrik mengaku siap mendukung Gulat sebagai calon petahana Ketua Umum DPP Apkasindo periode 2024-2029.

Dia menyebutkan bahwa Gulat membawa perubahan besar yang positif untuk kemajuan asosiasi petani sawit terbesar di dunia itu.

"Lima tahun belakangan sejak dipimpin Pak Gulat, luar biasa perubahannya. Apkasindo jadi lebih besar dan lebih diperhitungkan lagi, baik oleh pemerintah maupun organisasi lainnya," kata Suhendrik, kemarin.

Alasan itulah yang mendasari banyak petani sawit Kaltara akan mendukung Gulat pada Musyawarah Nasional (Munas) Apkasindo yang digelar di Kota Medan, 21-23 Mei 2024.

Dia menyebutkan bahwa masih banyak tugas yang harus diselesaikan oleh Gulat untuk menyejahterakan petani sawit di seluruh Indonesia.

"Dari Kaltara, kami tetap dukung Pak Gulat dan Sekjennya Pak Rino. Karena memang perjuangan mereka belum selesai, terutama perjuangan untuk kesejahteraan petani kelapa sawit, masih belum tuntas," ujarnya. 

"Tapi memang sejak dipegang duet ini, Apkasindo luar biasa besar," tambahnya.

Suhendrik juga berharap, Apkasindo bisa semakin besar lagi dan semakin bermanfaat untuk petani, terutama dalam memanfaatkannya program-program yang diberikan pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Kita berharap Apkasindo semakin besar lagi, petani sawit semakin sejahtera, dan makin banyak program-program yang terserap oleh petani kelapa sawit baik itu PSR, Sarpras, beasiswa dan juga riset," pungkasnya. 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS