https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Saat Sekda Melawi Mengaku Bangga

Saat Sekda Melawi Mengaku Bangga

Apkasindo Melawi gelar bimbel bagi calon mahasiswa. Dok.Istimewa

"Antusiasme calon mahasiswa itu sangat besar."

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Paulus, mengaku sangat bangga dengan bimbingan yang dilakukan oleh Apkasindo. 

"Tentu gelaran ini menambah semangat para calon mahasiswa untuk berjuang memperebutkan beasiswa itu," kata Sekda Paulus.

"Karena ini seleksi, harapan kita kalau lulus nanti mahasiswa harus punya karakter, wawasan dan daya saing tinggi di dunia kerja khususnya yang berbasis kelapa sawit," tandasnya.

Sekda mengatakan itu saat 56 calon mahasiswa beasiswa sawit ikuti kegiatan bimbingan belajar (bimbel) yang digelar Apkasindo Melawi.

Kegiatan ini bertujuan agar para generasi muda penerus petani tersebut siap menghadapi ujian untuk mengikuti program dari BPDPKS tersebut.

Ketua DPD Apkasindo Melawi, Sopian Hadi mengatakan beasiswa sawit merupakan salah satu program yah digelontorkan BPDPKS untuk membantu para anak-anak petani kelapa sawit untuk menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi. 

Tentu ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan para generasi muda khususnya di sektor sawit dalam lingkup program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Lewat kegiatan ini kita ingin mendorong kemauan para generasi muda untuk belajar di perguruan tinggi. Dimana kita ingin seluruh anak petani kelapa sawit di Melawi berhasil menerima beasiswa itu," ujarnya, Selasa (21/5).

Menurutnya tujuannya ini sejalan dengan program BPDPKS yang membuka seleksi nasional dengan target sampai 3.000 orang mahasiswa. Dimana Sopian ingin memanfaatkan meningkatnya kuota itu dari tahun sebelumnya yang hanya 2.000 orang.

"Kita ingin hadirnya kita ini menambah semangat para calon mahasiswa tersebut. Dimana tahun sebelumnya tidak sedikit juga anak petani di Melawi mendapatkan beasiswa ini. Malah 80% dari jenjang D1 sudah bekerja. Sementara untuk jenjang D2-D4 masih menjalani proses belajar mengajar," tuturnya.

Kegiatan bimbel itu ditaja Apkasindo Melawi pada 17-18 Mei 2024 kemarin. Sementara saya ini para calon mahasiswa tersebut tengah mempersiapkan berkas persyaratan hingga akhir pendaftaran 24 mei 2024 nanti.

"Antusiasme calon mahasiswa itu sangat besar. Sebab bukan hanya dari Melawi saja, 56 peserta itu hadir juga dari kabupaten Sintang, Sanggau, Bengkayang dan Singkawang," bebernya.

"Kami sangat apresiasi karena pemerintah Melawi  juga mendukung misi kita ini. Harapan kita para peserta benar-benar memanfaatkan peluang beasiswa ini," bebernya.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS