https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Di Iven Ini, Atlet Binaan PTPN IV Regional III Sabet Tujuh Medali

Di Iven Ini, Atlet Binaan PTPN IV Regional III Sabet Tujuh Medali

Atlet junior taekwondo Nusalima sukses raih tujuh medali. foto: ist.

"Kami sangat bangga."

KEJUARAAN taekwondo Walikota Pekanbaru Cup ke-VII punya arti tersendiri bagi PTPN IV Regional III karena atlet junior taekwondo binaannya berhasil menorehkan prestasi.

Dalam iven ini, atlet binaan PTPN IV Regional III menyabet tujuh medali. Iven itu sendiri termasuk kompetisi prestisius yang diikuti 600 atlet itu dari Provinsi Riau maupun sejumlah provinsi tetangga lainnya dari Pulau Sumatera.

Masing-masing tiga medali emas yang diraih oleh Danisharo Ibnu Hisham Harahap dan Abiyu Raziq Zawawi pada kategori Kyorugi, satu medali perak oleh Alfian Marbaga untuk Pra Cadet U 32 Kilogram, serta tiga medali perunggu diraih Fatih Ibnu Khaldun Siregar di kategori Pra Cadet U 33 Kilogram, M Zidane Zhidan di kategori Pra Cadet U 23 Kilogram, dan Muhammad Alfathir di kategori Pra Cadet U 34 Kilogram. 

Region Head PTPN IV PalmCo Regional III Rurianto mengaku bangga atas prestasi yang diraih salah satu cabang olahraga binaan perusahaan yang berdiri sejak 22 tahun silam tersebut. 

"Prestasi ini kembali menjadi bukti bahwa anak-anak PTPN memiliki kemampuan untuk mengukir prestasi di berbagai cabang olahraga. Kami sangat bangga dan akan terus mendorong atlet junior ini ke jenjang yang lebih tinggi," katanya di Pekanbaru, Selasa (21/5).

Manager Tim Taekwondo Nusalima Didi Rizaldy menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan kompetisi perdana yang diikuti oleh seluruh atlet taekwondo binaan Nusalima. 

"Ini merupakan kiprah perdana dalam kompetisi yang mereka ikuti dan alhamdulillah memberikan hasil yang luar biasa. Kami sangat bangga. Ini adalah trigger bagi kami untuk terus meraih beragam prestasi di masa mendatang," ujarnya. 

Ketua Taekwondo Nusalima Jarwa Rahmanta menambahkan, semangat juang tim begitu besar dalam menghadapi ajang ini. Dia juga berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi atlit lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi di berbagai bidang.

"Beranilah untuk bermimpi dan berusaha, setiap orang memiliki potensi untuk mencapai prestasi apabila dilandasi komitmen dan ketulusan hati," tuturnya.

Kompetisi Taekwondo Walikota Cup ke-VII diselenggarakan oleh Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup VII 2024, ratusan taekwondoin itu berlaga pada dua kelas, yakni Kyorugi dan Poomsae.

Sementara itu, Taekwondo Nusalima adalah salah satu cabang olahraga binaan PTPN IV Regional III yang telah berdiri sejak tahun 2002 silam. Klub olahraga tersebut turut andil dalam berkontribusi memperkuat Tim Kejurnas dan PON Riau.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS