https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Buka Seminar soal Sawit, Rektor Unja Berharap Seperti Ini

Buka Seminar soal Sawit, Rektor Unja Berharap Seperti Ini

Rektor Unja, Prof. Helmi saat menbuka seminar. Dok. Istimewa

"Mudah-mudahan seminar ini bermanfaat bagi kita semua."

REKTOR Universitas Jambi (Unja) Prof Helmi mengharapkan seminar ini bisa memberikan kontribusi yang baik untuk perkembangan dan penguatan pengelolaan kelapa sawit berkelanjutan di Jambi dan Indonesia.

 

Hal itu dikatakan Prof Helmi saat membuka seminar nasional dengan tema 'Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Optimalisasi Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Secara Terpadu, Inovatif, Unggul, dan Berkelanjutan' di BW Luxury Jambi.

“Seminar ini selain mengembangkan ilmu pengetahuan dan praktik bagi insan akademisi mahasiswa, juga tentu saja memberikan kontribusi yang baik untuk perkembangan dan penguatan pengelolaan kelapa sawit berkelanjutan di Jambi dan juga di Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5).

Untuk itu ia berharap ke depan bisa ada masukan untuk kebijakan, dan juga tambahan pengetahuan kepada para kelompok tani.

Ketua Dies Natalis Unja, Prof. Dr. Drs. Ilham, M.Kes mengatakan, seminar ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan dalam rangka Dies Natalis UNJA.

"Mudah-mudahan seminar ini bermanfaat bagi kita semua. Tujuan utamanya adalah membentuk silaturahmi di antara kita semua keluarga Universitas Jambi dan masyaratakat Provinsi Jambi," terangnya.

Sementara Ketua Panitia Seminar, Addion Nizor, S.TP.,M.Sc., Ph.D, mengatakan bahwa seminar ini sebagai wadah untuk berbagi gagasan dan inovasi antara para praktisi, industri, akademisi, peneliti, LSM, letani dan masyarakat di Indonesia.

“Kami berharap seminar nasional ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam mengembangkan teknologi dan ide terbaru yang inovatif dan unggul dalam kompetisi bidang kelapa sawit sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia umumnya dan Jambi Khususnya,” harapnya.

Seminar  dalam rangka dies natalis ke-61 Unja itu dihadiri Sekretaris Senat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Kepala UPT, Ketua SPI, Ketua BPU dan tim, Ketua Jurusan, Ketua dan Pengurus DWP, Kepala Dinas Perkebunan Prov Jambi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan kota, Kepala dinas Pertanian Provinsi dan kota, para Direktur/Manajemen pabrik kelapa sawit PTPN 4, 6, Indosawit subur, MAS, Kurnia Batang hari Berjaya, dan Dhamasraya Palma Sejahtera.

Sebelum kegiatan itu juga dilakukan penandatangan MoU Unja dengan mitra dan diakhir seminar dilaksanakan FGD, BUSINESS MATCHING, Expo Product & Poster Presentation (karya inovatif dan unggul dari dosen dan mahasiswa Unja) serta ditutup dengan pengumuman pemenang Poster presentation, Produk expo dan Bazaar.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS