https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Aspek-PIR Gelar Bimtek di Medan, Ini Jadwalnya

Aspek-PIR Gelar Bimtek di Medan, Ini Jadwalnya

Ketua Umum DPP Aspek-PIR, H. Setiyono. Foto: Dok. Elaeis

Pj Gubsu direncanakan bakal membuka kegiatan sosialisasi PSR itu.

KETUA Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspek-PIR) H. Setiyono mengatakan 
pihaknya bakal menggelar kegiatan yang terkait dengan program peremajaan sawit rakyat (PSR) di Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam waktu dekat ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (2/6), Setiyono mengatakan kegiatan yang bakal dilakukan itu adalah berupa sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek)  PSR.

"Kegiatan itu ditujukan bagi para petani plasma perkebunan inti rakyat (PIR) untuk wilayah Provinsi Sumut dan perwakilan Aceh," kata Setiyono.

Secara terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) DPP Aspek-PIR Indonesia, Syarifuddin Sirait, bilang kegiatan tersebut semula akan diadakan pada 6 Juni 2024.

"Tetapi karena satu dan lain hal, ditunda menjadi tanggal 20 Juni 2024," ucap pria yang hingga saat ini masih dipercaya memegang jabatan Ketua DPD I Aspek-PIR Cabang Sumut ini.

"Acara kami ini nanti bakal diadakan di Grand Inna Hotel, Jalan Balai Kota nomor 2, Kelurahan Kesawan," tambah Ketua Koperasi Petani Kelapa Sawit (KPKS) Kesepakatan Ambar, Desa Gotting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, ini.

Kata dia, Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin, direncanakan bakal membuka kegiatan sosialisasi terkait PSR tersebut.

Syarufuddin Sirait mengakui, kegiatan tersebut didukung oleh PTPN IV PalmCo dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS