https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Petani

11-12 Juni, CPOPC Bakal Menggelar Lokakarya Internasional bagi Petani Swadaya di Sumsel

11-12 Juni, CPOPC Bakal Menggelar Lokakarya Internasional bagi Petani Swadaya di Sumsel

Foto: cpopc

Petani sawit dari Honduras dan Papua Nugini juga turut hadir.

DIRENCANAKAN akan digelar lokakarya berskala internasional bagi para petani sawit swadaya yang diselenggarakan oleh Dewan Negara - Negara Penghasil Kelapa Sawit atau The Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC).

Kegiatan bertajuk "The International Smallholderd Workshop and Field Visit 2024",  yang dilakukan secara daring dan luring, bakal diadakan di Novotel Hotel, Jl. R. Sukamto nomor 8A. 8 Ilir, Kecamatan Ilir Tim II, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), 11-12 Juni 2024.

Selain lokakarya, CPOPC juga akan melakukan kunjungan lapangan ke Koperasi Unit Desa (KUD)  Sejahtera yang berada di Jl. Provinsi RT 003, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Para petani sawit swadaya dari berbagai asosiasi turut hadir dalam acara itu, baik daring maupun luring, seperti dari dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspek-PIR) Indonesia.

Kemudian dari Asosiasi Sawitku Masa Depanku (Samade), Forum Petani Sawit Berkelanjutan Indonesia (Fortasbi), maupun dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

Petani sawit swadaya dari Malaysia juga hadir di acara itu, baik yang tergabung dalam NASH, FELCRA, FELDA, maupun DOPPA. 

Direncanakan petani sawit dari Honduras dan Papua Nugini turut menghadiri acara yang digelar CPOPC selama dua hari tersebut.

Utusan sejumlah kementerian terkait dari Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, dan Honduras, bakal meriung juga di kegiatan berskala internasional itu.
 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS