https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Ragam

Peran BRKS Tidak Sebatas Menyalurkan Dana PSR

Peran BRKS Tidak Sebatas Menyalurkan Dana PSR

Direktur Pembiayaan BRKS, Tengku Irawan, beserta unsur manajemen BRKS dan petani sawit berfoto bersama seusai penandatanganan tiga pihak Program PSR di Medan. Foto: Hendrik

Para petani sawit diharapkan dapat menggunakan dana PSR secara bijak dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan

DALAM kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tiga pihak dalam penyaluran dana peremajaan perkebunan kelapa sawit di Cambridge Hotel, Medan, Kamis (7/3), terdapat di antaranya Bank Riau Kepri Syariah (BRKS).

Ternyata, BRKS  adalah salah satu bank daerah yang memiliki komitmen yang kuat dalam menyalurkan dana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Menurut Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan, pihaknya bahkan ikut terjun langsung dalam perekrutan yang diwakili oleh Sunari selaku Direktur Penghimpunan Dana BPDPKS Kementerian Keuangan (Kemenkeu), 

Temgkoe Irawan menyebutkan BRKS merasa terhormat tetap bisa menyalurkan dana Program PSR dari BPDPKS untuk para petani sawit yang dinyatakan berhak menerima dana tersebut.

“Dan kami tentu saja berharap para petani yang tergabung dalam berbagai KUD atau Poktan, bisa menjaga amanah yang diberikan,” kata Irawan.

Kata dia, para petani sawit diharapkan dapat menggunakan dana PSR secara bijak dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Irawan mengatakan, BRKS sendiri tidak sekadar menyalurkan dana Program PSR, melainkan juga ikut memberikan berbagai pelatihan ke petani sawit.

“Termasuk soal pemilihan bibit sawit berkualitas, itu BRKS sangat peduli agar petani bemar-benar dapat bibit yang unggul dan berkualitas,” kata dia.

“Seharusnya, bulan Januari atau Februari, sejumlah petani sawit kami bawa ke PPKS Medan untuk pelatihan dan memahami penggunaan bibit yang baik,” tambahnya.

Tetapi karena sejumlah kendala teknis, Irawan mengatakan kemungkinan jadwal kunjungan BRKS dan petani sawit ke PPKS Medan dijadwal ulang.

“Kemungkinan setelah bulan Ramadhan kita ke PPKS Medan,” ucap Irawan.

Sekadar informasi, PPKS yang dimaksud Tengku Irawan adalah Pusat Penelitian Kelapa Sawit, sebuah lembaga penelitian milik BUMN yang menghasilkan bibit sawit berkualitas.



 

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS