https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Korporasi

Diharapkan Bisa Menjadi Contoh

Diharapkan Bisa Menjadi Contoh

Manajemen PT KTU foto bersama dengan PMI Cabang Pekanbaru dan RS Syafira. Dok.Istimewa

Berhasil mengumpulkan 100 kantong darah yang sangat berguna bagi masyarakat.

"KITA berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh dan dapat memotivasi lebih bagi karyawan dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan donor darah."

Demikian dikatakan Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kimia Tirta Utama (KTU), Eri Apriadi, saat aksi kemanusiaan donor darah di Polibun PT KTU di Desa Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Siak, Riau.

Sebelumnya Eri menjelaskan, PT Astra Agro Lestari memang memegang teguh pelaksanaan program CSR melalui empat pilar yakni ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

Program-program tersebut kini dijalankan melalui kegiatan dengan tema; Astra Kreatif (bidang pengembangan ekonomi masyarakat), Astra Sehat (bidang pengembangan kesehatan masyarakat), Astra Cerdas (bidang pengembangan pendidikan masyarakat), dan Astra Hijau (bidang pengembangan lingkungan).

Kegiatan donor darah ini, kata Eri, merupakan salah satu program Astra Sehat yang digelar PT KTU bekerja sama dengan PMI Cabang Pekanbaru dan RS Syafira.

Program ini juga memberikan pengalaman berharga bagi para pendonor serta sebagai bentuk kemanusiaan untuk menolong sesama.

Donor darah yang ditaja oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT KTU, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru bertajuk Share Love With Your Blood.

Administratur PT KTU, Teddy Yohendra Siregar mengatakan, dari 170 orang yang mendaftar kegiatan bakti sosial ini, hanya 100 orang yang lolos screening atau bisa mendonorkan darahnya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas kegiatan bakti sosial ini. Terkhus bagi RS Syafira dan PMI Cabang Pekanbaru. Kegiatan ini sangat mulia dan positif untuk kita semua, semoga akan terus berlanjut ke depannya," kata Teddy, Senin (3/6).

Pihak RS Syafira dan PMI Pekanbaru juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja PT KTU. Sebab donor darah ini merupakan kegiatan positif bagi kepentingan banyaknya orang.

"Antusiasme pendaftar sangat kita apresiasi. Kita berhasil mengumpulkan 100 kantong darah yang sangat berguna bagi masyarakat," kata Fery, pihak RS Syafira.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS