https://myelaeis.com


Copyright © myelaeis.com
All Right Reserved.
By : Aditya

Berita > Korporasi

Siap Sembelih 13 Ekor Sapi Kurban

Siap Sembelih 13 Ekor Sapi Kurban

Ilustrasi sapi. Foto: pixnio.com

"Sebagian besar pesertanya berasal dari karyawan kebun dan perusahaan."

SEBANYAK 13 ekor sapi yang dihimpun dari peserta kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini siap disembelih oleh panitia kurban Kebun Terantam PTPN IV Regional III.

Panitia nantinya akan menyalurkan 1.000 paket daging kurban di sekitar area kebun perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Kampar tersebut. 

"13 ekor hewan kurban itu sebagian besar pesertanya berasal dari karyawan kebun dan perusahaan," kata Manajer Kebun Terantam, Taufik Susanto, Selasa (4/6).

Menurutnya, jumlah hewan kurban masih bisa bertambah mengingat hingga saat ini proses pendaftaran peserta kurban masih terus dibuka.

"Kami mengapresiasi antusiasme karyawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dan berbagi bersama melalui perayaan Idul Adha tahun ini," ujarnya.

Nantinya, daging kurban akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, baik di lingkungan perusahaan maupun di sekitar perusahaan. Langkah itu juga sejalan dengan semangat perusahaan yang mendapat amanah untuk turut berkontribusi dalam memperkuat ketahanan pangan. 

"Peringatan Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan rasa syukur kepada Sang Khalik atas rezeki dan keberkahan yang diberikan kepada perusahaan dan karyawan. Sekali lagi terima kasih telah menyisihkan sebagian rezeki yang diterima untuk berbagi kebahagiaan bersama di hari yang penuh keberkahan,” tuturnya. 

"Semoga dengan pelaksanaan kurban ini bisa menjadi ladang amal serta meningkatkan iman dan taqwa kita, sehingga insan Kebun Terantam diberikan keberkahan untuk terus berkarya dan tumbuh positif," tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa panitia kurban terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kesehatan hewan yang akan dikurbankan pada Idul Adha 17 Juni mendatang. Langkah itu merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban.

BACA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS